Sejumlah Perusahaan Serahkan Bantuan Masker untuk Pelajar di Riau

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski kabut asap belum juga reda, Mulai Senin (5/10) kemaren para pelajar di Riau sudah kembali ke bangku sekolah. Namun dalam sepekan mereka hanya sekolah dua hari, yakni pada Senin dan Kamis saja.

Guna membantu para pelajar dari dampak kabut asap saat menjalankan pendidikannya di sekolah, sejumlah perusahaan di Riau memberikan bantuan masker kepada para pelajar tersebut melalui Dinas Pendididikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau.

Kepala Disdikbud Riau, Dr H Kamsol Selasa (6/10) di Pekanbaru membenarkan adanya bantuan masker dari sejumlah perusahaan tersebut. Dia menyebutkan bantuan itu antara lain berasal dari PT Chevron Pacific Indonesia sebanyak 4.500 pc masker.

Selain PT Chevron, bantuan masker juga berasal dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sebanyak 11 ribu pc. Kemudian PT Indah Kiat and Paper juga telah menyatakan akan menyerahkan masker juga.

Sedangkan untuk PT perkebunan Nusantara (PTPN) V sampai saat ini belum memberikan keputusan, karena masih dirapatkan. “Kita berharap seluruh perusahaan-perusahaan ini berpartisipasi dalam memberikan bantjan masker,” ujarnya.

Ketika ditanya berapa banyak masker yang dibeutuhkan Disdikbud untuk para pelajar, diua mengatakan diperkirakan mencapai 180 ribu. Hanya saja untuk saat ini pembagian masker lebih diutamakan untuk para pelajar tak mampu.(ad)

Adrizas: