Sejumlah Kontingen Minta Fasilitasi Tukang Pijat

680 views

PASIR PENGARAIAN: Wakil Bupati (Wabup) juga Ketua Harian SUB PB PON Rokan Hulu (Rohul), Ir H Hafith Syukri MM, Senin (10/9) malam hingga Selasa (11/9) pukul 02.00 dinihari, memimpin rapat evaluasi kegiatan PON XVIII untuk cabang olahraga (Cabor) terbang layang dan para layang di Kantor KONI Rohul.

Dalam rapat evaluasi dihadiri Sekretaris SUB PB PON juga Sekda Rohul Rohul, Ir Damri, Wakil Sekretaris KONI Rohul, Nasrul Hadi ST MT, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) terbang layang, Mayor Kes Aris, sejumlah perwakilan Kontingen dari provinsi peserta terbang layang, jajaran panitia SUB PB PON Rohul, serta para panitia pelaksana kegiatan PON Rohul lainnya.

Pada rapat evaluasi hari kegiatan usai pertandingan untuk dua cabor, sejumlah kontingen seperti Papua, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten dan kontingen provinsi lainnya, menyatakan untuk pelayanan seperti penginapan, makan, tranportasi sudah memadai.

Hanya saja, seperti kontingen Jawa Barat yang nginap di Hotel Sapadia Rohul, masih mengeluhkan mahalnya biaya laundry (cuci pakaian). “Sebelum kegiatan, laundry hitungannya per kg pakaian, namun saat ini sudah menggunakan tarif per potong. Sehingga kita harus mencucikan pakaian kotor, ke laundry luar hotel Sapadia yang harganya per kg hanya Rp6000,”ungkap salah seorang perwakilan kontingen kepada Wabup.

Juga ada kontingen Jawa Tengah mengeluhkan, mengenai air dan listrik di Hotel Gelora Bhakti. Karena air terkadang tidak hidup, dan listrik sering mati. Juga ada kontingen lainnya, berharap Pemkab dan SUB PB PON Rohul bisa memfasilitasi untuk menyediakan tukang pijat bagi atlet official.

Manyikapi itu, Wabup Ir Hafith Syukri MM, menyatakan akan memanggil pihak pengelola hotel yang jadi tempat penginapan para kontingen peserta terbang layang. Dirinya juga berjanji, akan segera melakukan pembenahan apa yang jadi keluhan para kontingen. Hanya saja, Wabup mengatakan, bahwa dirinya berterima kasih karena keluhan sudah diminimalisir sebaik mungkin.

“Dengan adanya evaluasi setiap malam hinga dini hari yang kita lakukan ini, bagaimana keluhan dan kekurangan bisa kita minimalisir. Dan berterima kasih, dengan adanya masukan, keluhan maupun lainnya sehingga apa yang jadi kekurangan bisa kita perbaiki. Intinya, kita menginginkan menjadikan PON XVIII untuk cabor terbang layang dan para layang di Rohul sukses,”harap Wabup.

Usai melaksanakan rapat evaluasi dengan seluruh pengurus SUB PB PON, kontingen, panpel PB PON Riau, KONI dan instansi terkait lainnya, Wabup dan Sekda, melanjutkan rapat evaluasi internal. Rapat itu juga membahas, untuk melakukan berbagai perbaikan sehingga pelaksanaan PON di Rohul berjalan sukses dan lancar. (Hendra)

Posting Terkait