Satgas Karhutla Riau Sudah Bekerja Maksimal Padamkan Api

684 views

Plt Dialog di UMRIPEKANBARU: Sejak bulan Maret 2015 lalu Provinsi Riau telah membentuk Satuan Tugas Kebakaran Lahan dan Hutan (Satgas Karhutla). Sampai saat ini satgas tersebut terus bekerja maksimal dalam memadamkan api.

Hal itu dikatakan Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman pada saat pemaparannya dalam upaya sosialisasi dan dialog dengan Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Jumat (2/10) di di Kampus UUMRI Pekanbaru

Dikatakannya, sejak Rabu (23/9), hotspot di Provinsi Riau nihil. “Kalau sampai sekarang kabut asap masih ada provinsi Riau, hal ini karena adanya asap kiriman dari Provinsi tetangga,” ungkap dia.

Disebutkannya, satgas saat ini lebih fokus pada penanggulangan kesehatan akibat dampak kabut asap di Riau, Hal ini sangat berpengaruh pada masyarakat, melihat kondisi ISPU yang tinggi dan korban ISPA yang meningkat di Provinsi Riau.

Plt Gubri juga telah meminta ke kabupaten/kota di Provinsi Riau untuk melaksanakan penanggulangan Kesehatan akibat dampak kabut asap yang disebabkan pembakaran lahan dan hutan,dan mengajak seluruh lapisan masyarakat seperti tokoh agama dan tokoh masyatakat, untuk bersama-sama memberikan sosialisasi tentang bahaya penyakit akibat dampak kabut asap.

Acara dialog ini selain menghadirkan Plt Gubri dihadiri tim satgas karlahut provinsi Riau, Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Nurendi, Kapolda Riau Brigjen (pol), Dolly Bambang Hermawan, Danlanud, Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Henri Alfiandi, Tokoh masyarakat Riau, H. Saleh Djasit, H. Wan Abu Bakar, Plt RektorUMRI, Taswin Yacob dan Civitas Akademika UMRI, di Masjid Baitul Hikmah kampus 2Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Jum’at 02/10/2015.

Plt Rektor Universitas Muhammadiyah Riau,Taswin Yacob dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Plt Gubri yang menyempatkan waktunya untuk hadir di acara dialog dengan Civitas Akademika Umri.(ad)

Posting Terkait