SAAT GEMPA MENGGOYANG BUMI Turis-Turis Asing di Bukittinggi Ikut Panik

560 views

BUKITTINGGI (RiauInfo) – Gempa bumi yang terjadi Minggu (16/8) sekitar pukul 03.00 Wib dan dirasakan juga sampai di Pekanbaru, sempat membuat heboh di Bukittinggi. Saat gempa terjadi, hampir seluruh warga di Pekanbaru, termasuk turis-turis asing berhamburan keluar dari bangunan.

Bahkan sejumalh turis asing sempat juga panik saat gempa menggoyang bumi. Seperti yang terlihat di Hotel Grand Malindo, Bukittinggi, belasan turis asing berlarian dari kamarnya menuju halaman hotel melewati tangga.

Bahkan bebarapa turis wanita terlihat wajahnya pucat pasi dan menangis sambil dipeluk pasangannya. Saat gempa tidak lagi terasa, mereka masih tetap bertahan di halaman hotel, mereka masih takut untuk kembali ke kamarnya masing-masing.

Anna (41) salah seorang turis dari Inggris kepada RiauInfo mengaku baru pertama kali ini merasakan gempa. “Waktu itu saat memang merasakan bangunan hotel bergoyang-goyang, tak tidak menyangka itu adalah gempa bumi,” ungkapnya.

Namum setelah petugas hotel memberitahukannya gempa sedang terjadi dan para tamu hotel diminta untuk segera berlari keluar dari hotel, dia akhirnya paham ternyata itu gempa. “Saya sempat berlari keras melewati tangga menuju halaman hotel,” jelas wanita yang mengaku sudah 2 kali datang ke Indonesia ini.(ad)

Posting Terkait