RUU Pendidikan Pramuka Dalam Dukungan Luas

660 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rancangan Undang-Undang (RUU) Pendidikan Kepramukaan yang segera disahkan oleh Komisi X DPR RI mendapatkan dukungan banyak pihak. Termasuk yang memberikan dukungan adalah Gubernur Riau HM Rusli Zainal.

Sebagai bentuk dukungan tersebut, Rusli Zainal turun menandatangani kain putih berukuran 15 meter yang terbentang di depan gedung daerah. Kain putih itu berisikan ribuan tandatangan dari pihak-pihak yang mendukung RUU tersebut.

Kepada wartawan, Rusli Zainal mengatakan RUU tersebut harus mendapat dukungan penuh, karena keberadaan pramuka akan lebih eksis dan memberikan keterampilan kepada anak dengan program yang jelas. “Makanya kita harus mendukungnya,” ungkap dia.

Disebutkannya, gerakan pramuka selama ini sudah menjadi tonggak sejarah perjalanan bangsa. Karena pramuka ini sudah banyak melahirkan tokoh dan pemimpin bangsa yang cerdas dan krearif. Keberadaannya sudah sangat dirasakan selama ini.

Karena itu, menurut Rusli, dengan adanya RUU Pendidikan Pramuka ini akan memberikan peluan bagi gerakan Pramuka sebagai kiblat pendidikan kepemimpinan yang brkepribadian kepada siswa dan para generasi muda.(ad)

 

Posting Terkait