Rusli Zainal Melayat ke Rumah Duka Almarhum Soeripto

1285 views
Rusli Zainal Melayat ke Rumah Duka Almarhum Soeripto

Rusli Zainal Melayat ke Rumah Duka Almarhum Soeripto

JAKARTA (RiauInfo) – Gubri HM Rusli Zainal SE MP menyampaikan duka cita yang mendalam kepada istri almarhum mantan Gubri Letjen TNI (Purn) H Soeripto, Ny. Titiek Murniati Soeripto saat melayat di rumah kediaman keluarga almarhum di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jum’at (8/1).

Rusli langsung bertolak dari Riau ke Pekanbaru untuk melakukan ta’ziah atas meninggalnya Soeripto pada Kamis (7/1) jam 14.00 WIB. Gubri Rusli diterima istri dan 3 orang anak almarhum.

Pada kesempatan itu Rusli juga memimpin doa untuk almarhum mantan Gubri Letjen TNI (Purn) H Soeripto. Gubri menyebut bahwa almarhum adalah seorang yang baik, dan bangsa ini khususnya masyarakat Riau merasa sangat kehilangan. Gubri mendoakan agar kiranya arwah almarhum diterima di sisi Tuhan.

Jenazah Soeripto sendiri dimakamkan tengah cuaca mendung dan guyuran hujan pada Jumat (8/1), pukul 10.30. Mantan Gubernur Riau periode 1988-1998 Soeripto (75), dikebumikan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Ratusan pelayat menghadiri upacara pemakaman purnawirawan bintang empat yang lahir di Madiun, Jawa Timur, 18 Nopember 1934. Selain Wagubri Mambang Mit, bertindak selaku inspektur upacara adalah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Letjen TNI George Toisutta.(ad)

Posting Terkait