Rusli Seru Distan, Bulog Serta Petani Agar Koordinasi

511 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sedikitnya 100 hektar lahan dari 414 hektar yang tersedia telah berpotensi bagi pengembangan komoditi agro seperti jagung di Kabupaten Kampar. Panen raya komoditi jagung tersebut hari ini, Senin (14/01) secara simbolis dihadiri oleh gubernur Riau, Rusli Zainal serta bupati Kampar.

Dalam acara panen raya ini, para peteni yang berkesempatan bertemu langsung dengan gubernur menyatakan kendala yang dihadapi untuk mengembangkan komoditi agro jagung tersebut. Menrut para petani, kendala tersebut seperti kebutuhan air yang mesti didukukng oleh sarana irigasi yang baik, pupuk serta tersedianya bibit unggul yang akan ditanam.

Menaggapi hal ini, gubernur Riau Rusli Zainal mengatakan, pemerintah akan terus meningkatakan subsidi pupuk bagi petani di Tapung Hulu tersebut. “Kita akan minta pada pihak terkait seperti Dinas Pertanian dan Bulog memaksimalkan program yang telah ada bagi petani seperti subsidi pupuk dan bibit serta pelatihan lain bagi peningkatan produksi komoditas ini,”tegas Rusli.

Menurut Rusli, agar mencapai hasil maksimal sangat diperlukan koordinasi antar pemerintah dan petani. “Saya harap peran serta Dinas pertanian dan Bulog akan bisa berkoordinasi agar kebutuhan para petani bisa dipenuhi nantinya,”harap Rusli di Desa Danau Lancang, Tapung Hulu, Kabupaten Kampar tempat prosesi panen raya jagung berlangsung.(Surya)

Posting Terkait