Rumah Zakat Indonesia Bagi 735 Paket Lebaran

PEKANBARU (RiauInfo) – Rumah Zakat Indonesia menggelar pemberian zakat dalam bentuk paket lebaran untuk anak yatim dan tidak mampu. Paket sebanyak 735 itu di komplek mesjid Nurusalam, jalan Taman Sari Tangkerang Selatan Sabtu (27/9). 

Dalam acara tersebut, seluruh anak yatim dan orang tidak mampu memadati ruang mesjid dan mengikuti rangkaian masing-masing acara dengan antusias.Hadir pada acara itu Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Prof Dr Kurnia Ilahi MA, perwakilan penyantun dari 300 orang yang memberikan bantuan, Anto dan undangan lainya.

Paket lebaran yang terdiri dari pakaian muslim, baju dan celana, kopiah untuk pria. Sedangkan wanita, baju kurung muslim, mukena dan ditambah dengan aneka kue dan minuman.

Seusai acara, Anto selaku penyantun mengungkapkan Rumah Zakat Indonesia adalah, tempat yang tepat untuk memberikan bantuan untuk disalurkan kepada mereka yang tidak mampu. Hal ini diambilnya juga setelah belajar dari tragedi Pasuruan yang telah menewaskan 21 orang.

Selain itu dirinya juga mengharapkan kepada masyarakat lainnya agar turut berpartisipasi membantu para saudara di sekitar kita yang belum mampu dengan tangan terbuka tanpa pamrih, katanya seusai acara pemberian bantuan yang diberikan secara simbolis.

Sementara Branch Manager Rumah Zakat Indonesia Perwakilan Pekanbaru, Abdurrahman menjelaskan, agenda pemberian paket lebaran adalah agenda tahunan yang biasanya dibagikan menjelang akhir bulan puasa.

Diawal bulan puasa sebelumnya ada juga agenda buka bersama Rumah Zakat Indonesia yang dilaksanakan di beberapa tempat, salah satunya saat banjir Sungai Siak, Rumbai. Lalu ada juga paket peduli pangan yang juga telah dilaksanakan pada pertengahan bulan puasa. (muchtiar)



Rizki: