Roy Suryo Dapat Perhatian Khusus Peserta Sosialisasi RUU ITE

699 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kehadiran pakar Telematika UGM Jogyakarta pada acara sosialisasi Rancangan Undang-Undang (RUU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), di Hotel Pangeran Pekanbaru, Senin (23/7) mendapatkan perhatian khusus dari peserta sosialisasi tersebut.

Pasalnya, Roy tidak hanya bisa menjajikan materi nya secara kocak, sehingga sering membuat peserta jadi geer, tapi juga sering menggunakan teknologi yang mencegangkan. Salah satunya alat remote kontrol untuk materi slidenya, ternyata merangkap sebagai handphone.

Tidak itu saja, sewaktu pertama kali tampil, pria kelahiran Yogyakarta 18 Juli 1968 ini langsung mempertunjukkan gambar-gambar mutimedianya mulai dia berangkat dari Jakarta menuju Pekanbaru, sampai pada saat akan duduk sebagai pembicara dalam acara sosialisasi itu.

Ternyata diam-diam, Roy merekam perjalanannya itu dengan kamera khusus, sampai situasi ruangan tempat sosialisasi diadakan juga direkamnya. “Apa yang dilakukan Roy benar-benar sangat mengejutkan,” ungkap Syaed Alwi, usai menjadi moderatornya Roy dalam acara itu.

Karena Roy pandai menghidupkan suasana, maka materi yang disampaikannya tidak pernah membosankan. Karena itu, jika pembicara lainnya diberi waktu sekitar 20 menit, namun khusus untuk Roy mendapat jatah waktu setengah jam.

“Tapi karena materi yang disajikannya sangat menarik dan tidak menimbulkan kebosanan terhadap para peserta, Roy ternyata tanpa disadari telah menggunakan waktu sampai 45 menit,” jelasnya. Dari awal hingga akhir, pesera tetap tertarik untuk mengikuti materi yang diberikannya.(Ad)

 

Posting Terkait