Ribuan Warga Berkonvoi di Sepanjang Jalan Sudirman dan Hangtuah Duri

PEKANBARU (RiauInfo) – Perjuangan untuk membentuk kabupaten Mandau dilakukan oleh massa dari dua kecamatan yakni Mandau dan Pinggir, Kamis (12/6) tadi. Mereka turun ke jalan dengan menggunakan sepeda motor kemudian berkonvoi di sepanjang Jalan Sudirman dan Hangtuah, Duri.

Mereka yang datang dari berbagai organisasi dan LSM memulai konvoinya sejak dari Pokok Jengkol, Duri. Aksi ini sempat dihalang-halangi oleh petugas kepolisian dengan memecah kumpulan massa. Bahkan pihak kepolisian meminta pulang setiap warga yang akan bergabung.

Namun sejumlah massa yang sudah bertekad untuk melancarkan aksinya, tetap bersikeras untuk bergabung dalam konvoi sepeda motor. Tidak hanya itu, massa juga memerintahkan sejumlah ruko, bank dan kantor perusahaan serta swalayan untuk tidak beroperasi.

Sambil meneriakkan Hiudp Kabupaten Mandau, mereka memaksa ruko, bank dan kantor-kantor tersebut untuk tutup. Setelah itu massa bergerak ke arah Jalan Mawar Simpang Jalan Rangau Duri. Disini massa menurunkan baliho yang terpampang gambar Bupati Bengkalis Syamsurizal.

Sementara itu Kapolres Bengkalis, AKBP Anang Revandoko mengatakan untuk menghadapi massa ini pihaknya sudah menurunkan sebanyak 350 personil polisi. Sebagian dari personil polisi itu berasal dari Brimob Polda Riau dan Polres Rokanhilir.(Ad)

 

Rizki: