Ribuan Orang Bersiap-Siap Lancarkan Class Action ke PLN

538 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kemaran masyarakat Riau terhadap PLN yang melakukan pemadaman listrik sampai 12 jam sudah tak terbendung lagi. Setiap hari aksi demo terhadap PLN terjadi di Pekanbaru. Bahkan kini ribuan orang sedang bersiap-siap untuk melakukan class action terhadap BUMN tersebut.

Berita tersebut menjadi headline Riau Mandiri edisi Kamis (23/7) berjudul “Masyarakat Riau Marah!“. Harian ini menyebutkan keputusan menggugat PLN ini menyusul terbentuknya Forum Rakyat Riau Tolak Pemadaman Listrik (FORTOP) di Kantor PWI Cabang Riau yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat.

Berita pemadaman listrik juga masih jadi headline Metro Riau hari ini berjudul “Segera Audit PLN Riau!“. Harian ini menyebutkan pemadaman bergilir ini terus menunai protes dari masyarakat. Para akaemisi meminta PT PLN Riau-Kepri segera diaudit untuk mengetahui permasalahan yang tengah membelit perusahaan negara ini.

Berita tewasnya seorang polisi bernama Rija Winata (23) akibat dilindas truk balak di Jalan KH Nasution di depan kedai nasi Mak Adang, menjadi berita utama Pekanbaru MX. Dalam berita berjudul “Kepala Pecah, Benak Berserakan, Polisi Tewas Mengenaskan” menyebutkan sopir dan truk maut itu kini sudah diamankan.

Pemerintah kabupaten/kota kini terkesan masih belum rela melepaskan sebagian kewenangan, tahta, kepada unsur pemerintahan yang lebih rendah seperti kecamatan maupun desa. Berita ini menjadi headline Koran Riau hari ini berjudul “Otonomi Desa, Serah Tahta Setengah Hati“.

Terkait ledakan bom di Jakarta, pihak kepolisian menangkap istri Noordin M Top yang disebut-sebut bernama Ariani Rahma alias Arina, anak Bahrudin yang selama ini dikenal sebagai mertua dan rang yang memberi perlindungan p-ada Noordin. Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Polisi Tangkap Istri Noordin“.

Sementara itu headline Riau Pos hari ini tentang lobi fraksi DPR dengan pemerintah dalam pembahasan RUU Susunan dan Kedudukan MPR, DPR, DPD dan DPRD telah menyepakati bahwa Ketua DPR ditetapkan secara otomatis dari partai pemenang pemilu legislatif. Berita berjudul “Ketua DPR Demokrat, Riau Golkar“.(ad)

Posting Terkait