Ribuan Mobil dan Sepeda Motor Akan Warnai Pawai Takbir di Pekanbaru

606 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak ribuan mobil dan sepeda motor akan mengikuti malam takbiran yang digelar Selasa malam (30/9) nanti di Pekanbaru. Malam takbiran yang akan dilepas Gubernur Riau Wan Abubakar itu mendapat pengawalan dari ratusan petugas Poltabes Riau. 

Seperti tahun sebelumnya, malam takbiran akan dilepas di Jalan Gajahmada terus masuk ke Jalan Sudirman menuju arah Bandara Sultan Syarif Kasim. Kemudian sampai di depan Gedung Gapensi, pawai U-Turn untuk selanjutnya masuk ke Jalan Arifin Ahmad dan terus ke Jalan Soekarno Hatta.

Dari Jalan Soekarno Hatta rombongan pawai belok kanan ke Jalan Tuanku Tambusai dan kembali ke Jalan Suridman. Selanjutnya rombongan memasuki Jalan Cut Nyak Dien serta Jalan Ahmad Yani dan belok kanan ke Jalan Juanda dan langsung ke Jalan Sudirman lagi.

Dari Jalan Sudirman rombongan pawai belok kiri ke Jalang Hangtuah, dan begitu sampai di Bundaran Bambu Kuning belok kanan masuk ke Jalan Diponegoro. Pawai akhirnya memasuki garis finish di Jalan Gajah Mada kembali.

Untuk mengamankan Pawai Takbir itu Poltabes Pekanbaru akan menurunkan sebanyak 592 personilnya. Para petugas kepolisian itu akan ditugaskan di sepanjang jalan yang akan dilewati iring-iringan pawai takbir, seperti di setiap persimpangan sehingga pawai berjalan lancar.(Ad)

 

Posting Terkait