Ribuan Guru di Riau dan Kepri Bakal Terima Sertifikat

511 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak tidak kurang 5.200 guru di Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) pada tahun 2010 ini mendapat kesempatan untuk memperoleh sertifikasi. Jumlah sertikasi tahun ini sama dengan yang diterima kedua provinsi ini tahun 2009 lalu.

Ketua Tim Sertifikasi Guru Riau-Kepri, Prof Dr Isjoni MSi kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan pihaknya sudah mensosialisasikan ke daerah-daerah, agar masing-masing Disdik bisa menginformasikannya kepada guru-guru.

Masing-masing Disdik di kabupaten/kota diharapkan bisa melakukan inventarisasi guru yang diusulkan untuk mengikuti proses sertifikasi guru. “Dengan demikian target percepatan proses sertifikasi guru tahun 2010 ini akan lebih tercapai,” ujarnya.

Dia menatrgetkan pada April nanti berkas portofolio guru sudah masuk, lalu pada bulan Mei, portofolio yang masuk sudah bisa diperiksa. Dan kemudian pada Juli, bagi guru yang tak lulus portofolio bisa mengikuti Pendidikan Latihan Profesi Guru.

Kalau proses ini berjalan sesuai target, maka prosesnya bisa lebih cepat 3 bulan dibandingkan dengan tahun 2009 lalu. “Untuk tahun ini kita memang sudah punya rencana untuk mempercepat prosesnya dibandingkan tahun lalu,” jelasnya.(ad)

Posting Terkait