Riaupulp Berlakukan KIMPER di Areal Komplek

558 views
news3584PEKANBARU (RiauInfo) – PT.Riau Andalan Pulp And Paper mulai memberlakukan Kartu Izin Mengemudi Perusahaan (KIMPER) di lingkungan komplek perusahaan bubur kertas tersebut.

Pemberlakuan KIMPER bertujuan untuk memberikan panduan dan arahan bagi pengemudi yang memasuki kawasan komplek Riaupulp, agar mematuhi semua peraturan dan rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di sepanjang jalan dalam komplek. Hal tersebut dikatakan Public Relations Manager Riaupulp Nandik Sufaryono kepada wartawan di Pangkalan Kerinci, (3/1).

Dikatakan Nandik, pada dasarnya KIMPER adalah kartu lisensi bagi semua pengemudi yang akan memasuki areal komplek Riaupulp. Untuk memperoleh kartu tersebut, pengemudi kendaraan roda dua, roda empat atau lebih harus menunjukkan SIM (Surat Izin Mengemudi) yang sesuai dengan kendaraan yang dikemudikannya.

“Prasyarat KIMPER yang utama memang Surat Izin Mengemudi yang dikeluarkan oleh POLRI. Setelah itu Security and Safety Team di komplek Riaupulp akan memberikan arahan dan panduan menjadi pengemudi yang baik dan benar di dalam komplek. Dengan KIMPER ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan di jalan yang terdapat di areal komplek Riaupulp,” ungkap Nandik.

Diakui Nandik, jumlah kendaraan yang melintas di areal komplek Riaupulp saat ini cenderung meningkat, sehingga potensi terjadinya kecelakaan saat mengemudi juga cukup tinggi, di samping untuk mencegah adanya pengemudi yang ugal-ugalan saat mengendarai kendaraannya. Itulah sebabnya, pihaknya berupaya mengantisipasi segala hal yang bisa menjadi penyebab kecelakaan berlalu lintas di dalam areal komplek Riaupulp.

Masih menurut Nandik, saat melintas di jalan yang berada di komplek Riaupulp, pengemudi kendaraan roda dua dan yang dibonceng wajib menggunakan helm standard.

Sedangkan bagi pengemudi kendaraan roda empat wajib menggunakan sabuk pengaman (seat belt). Ditambahkannya, pemberlakuan KIMPER di komplek Riaupulp semata-mata untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.(Ad)


Posting Terkait