Riaupulp – Bank Syariah Mandiri Kerjasama dalam Pembiayaan Mitra Binaan

868 views
news191Pangkalan Kerinci – PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) dan Bank Syariah Mandiri menjalin kerjasama dalam hal pembiayaan modal kerja dan investasi mitra bina Small Medium Enterprises (SME’s) Program Corporate Social Responsibility (CSR) Riaupulp. Melalui kerjasama ini, pihak Bank Syariah Mandiri sebagai mitra kerja Riaupulp akan menyalurkan kredit UKM kepada mitra bina SME’s CSR Riaupulp.

Salah satu wujud kerjasama tersebut adalah penandatanganan perjanjian kredit pengadaan 2 (dua) unit Water Truck berkapasitas 20.000 liter oleh salah satu mitra bina CSR Riaupulp, CV Langgam Tri Pratama dengan pihak Bank Syariah Mandiri Pangkalan Kerinci yang dilakukan, Kamis (18/1) di Kantor Cabang Bank Syariah Mandiri Pangkalan Kerinci.

CSR Manager Riaupulp Amru Mahalli didampingi SME’s Program Head Amir Hamzah mengatakan, penandatanganan perjanjian kredit antara mitra bina CSR Riaupulp dengan Bank Syariah Mandiri ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial Riaupulp dalam upaya pemberdayaan masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan khususnya mitra bina. Melalui kerjasama Riaupulp dengan Bank Syariah Mandiri ini diharapkan kebutuhan modal kerja mitra bina CSR Riaupulp dapat dipenuhi sehingga kegiatan usaha mitra bina dapat berjalan dengan lancer, terangnya.

Dijelaskan Amru, sejak beberapa tahun lalu Riaupulp telah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dunia perbankan dalam upaya pembiayaan dan permodalan mitra bina CSR Riaupulp. Salah satu perbankan nasional yang menjadi mitra Riaupulp tersebut adalah Bank Syariah Mandiri. Melalui kerjasama Riaupulp dengan pihak perbankan diharapkan kebutuhan modal kerja mitra bina yang mendapat order pekerjaan dari perusahaan dapat terpenuhi dan dapat menjalankan usahanya. “Komitmen dan kepedulian ini adalah bentuk tanggungjawab sosial Riaupulp dalam upaya pemberdayan masyarakat guna meningkatkan taraf perekonomian seluruh mitra bina perusahaan seiring prinsip outsourcing yang dilakukan Riaupulp sejak beberapa tahun lalu,” tegas Amru.

Sementara, Kepala Cabang Pembantu Bank Syariah Bank Mandiri Pangkalan Kerinci, Andri Salman mengatakan, penandatanganan akad kredit ini merupakan bentuk komitmen Bank Syariah Mandiri dalam mendukung dan mengembangkan kegiatan UKM di daerah ini. Oleh sebab itu, kerjasama dengan Riaupulp ini akan ditingkatkan dimasa-masa mendatang guna mendukung aktifitas usaha mitra bina SME’s CSR Riaupulp, ujar Andri.

Dibagian lain, SME’s Program Head memaparkan, penandatangan perjanjian kredit antara mitra bina CV Langgam Tri Pratama SME’s CSR Riaupulp dengan Bank Syariah Mandiri ini meliputi pembiayaan modal investasi pengadaan dua unit Water Truck berkapasitas 20.000 liter. Adapun kedua unit truk ini akan dipergunakan oleh mitra bina SME’s CSR Riaupulp untuk melakukan penyiraman jalan di sepanjang access road Riaupulp di wilayah Langgam Estate dan Tesso Estate.

Menurut Amir, kerjasama antara Riaupulp dengan pihak Bank Syariah Mandiri dalam bidang pembiayaan modal kerja dan investasi mitra bina SME’s CSR Riaupulp ini akan terus dilanjutkan dimasa mendatang. Hal ini mengingat banyaknya kegiatan usaha mitra bina yang membutuhkan modal kerja dan investasi. Saat ini, SME’s CSR Riaupulp memiliki 85 mitra bina dengan 104 kontrak kerja dengan mempekerjakan 1303 tenaga kerja. Oleh sebab itu, kerjasama dengan lembaga keuangan dan dunia perbankan seperti Bank Syariah Mandiri ini tentu sangat membantu kelancaran seluruh kegiatan usaha mitra bina SME’s CSR Riaupulp, ungkapnya.

Direktur CV Langgam Tri Pratama, Nurzepri, usai penandatanganan perjanjian kredit menyampaikan terima kasih kepada Riaupulp yang telah memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada pihaknya yang telah menjadi mitra bina perusahaan. Dia berharap program kemitraan ini dapat terus ditingkatkan dimasa mendatang.***

 

Posting Terkait