Riau Targetkan 84 Medali Emas di PON XVIII Mendatang

723 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 mendatang, Riau sebagai tuan rumah mentargetkan akan meraih 84 medali emas, 59 perak dan 49 perunggu dari 36 cabang olahraga. Sedangkan 3 cabang olahraga lainnya belum ada konfirmasi, yakni cabang menembak, sepakbola dan futsal.

Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi yang dipimpin Gubernur Riau HM Rusli Zainal, Senin (12/3) di Ruang Rapat Sektetariat PB PON Riau Jalan Gajahmada, Pekanbaru. Hadir dalam kesempatan ini Ketua Harian PB PON Riau Syamsurizal, Ketua Harian KONI Riau Yuherman Yusuf, Ketua Satgas Kontingen PON Riau Hasan Nusi JS, Kadispora Riau Lukman Abbas, dan para Pengprov cabang-cabang olahraga di Riau.

Ketua Satgas Kontingan PON Riau Hasan Nusi JS dalam laporannya pada pertemuan tersebut mengatakan, semua pihaknya sudah mengumpulkan rekapitulasi target perolehan medali PON XVIII dari 34 cabang olahraga. Sedangkan 5 cabang lainnya belum memberikan laporannya.

Dari 39 cabang olahraga itu, disebutkan bahwa target medali pada PON XVIII mendatang adalah emas 81 medali, perak 57 medali dan perunggu 51 medali. Target medali ini diperoleh dari hasil evaluasi terhadap prestasi atlet sejak awal tahun 2011 lalu.

Namun kemudian dalam rapat tersebut, dua pengurus provinsi dari lima cabang olahraga yang belum melaporkan target medalinya itu memberikan laporannya. Misalnya cabang wushu menyebutkan bahwa mereka menargetkan emas sebanyak 2 medali dan perak 2 medali. Kemudian sepatu roda menargetkan emas 3 medali.

Menurut Hasan Nusi, untuk kontingen PON Riau entry by number sudah selesai, begitu juga dengan biodata para atletnya telah terkumpul seluruhnya. Bahkan pihaknya sudah mengantongi nama-nama atlet yang diprediksikan akan menyumbangkan medali untuk Riau.(zas)

 

Posting Terkait