Riau Berusaha Atasi Tingkat Pengangguran

598 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemerintah Provinsi Riau terus berusaha mengatasi tingginya angka pengangguran. Bahkan pada tahun 2010 Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Riau menargetkan angka pengangguran turun sebesar 8 persen.

Upaya menurunkan angka penurunan tersebut dilakukan dengan berbagai macam cara, diantaranya melalui digelarnya Job Fair (bursa tenaga kerja). “Melalui Job Fair ini diharapkan pencari kerja di Riau segera mendapatkan pekerjaan,” ungkap Kepala Disnakertranseduk Riau, Drs H Akmal JS.

Dia menyebutkan, Job Fair yang dibuka beberapa bulan lalu itu telah terbuka untuk 645 jabatan untuk 900 tenaga kerja. Jadi ini membuktikan Job Fair yang diadakan di Riau bisa menjadi upaya mengurangi tingkat pengangguran.

Akmal mengatakan lagi tingkat pengangguran di Riau saat ini mencapai 10,30 persen. “Kita mengharapkan angka tersebut menjelang akhir tahun nanti bisa berkurang menjadi delapan persen saja dengan program-program yang akan kita jalankan,” ungkapnya.

Untuk tahun ini, menurut dia, kondisi pengangguran tidak mengalami peningkatan yang sangat berarti. Pasalnya tidak ada lagi perusanaan-perusahaan di Riau melakukan PHK besar-besaran. “Makanya kita optimis tingkat pengangguran di Riau bisa ditekan,” ujarnya.(ad)

Posting Terkait