Riau Berharap Sukses Sebagai Tuan Rumah dan Peserta GTTG

PEKANBARU (RiauInfo) – Riau tidak hanya berharap sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XI tahun 2009, namun juga berharap sukses sebagai peserta. Dalam event ini diperlombakan berbagai teknologi sederhana dan tepat guna.

“Kita berharap tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, tapi juga sukses dalam berbagai lomba yang diperlombakan dalam GTTG Nasional XI ini,” ungkap Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (Bappemasbangdes) Riau HM Wardan kepada wartawan di Pekanbaru.

Dia mengatakan, untuk meraih kedua sukses tersebut panitia daerah terus melakukan persiapan dan pembenahan dalam menyambut pelaksanaan GTTG 6-10 Juni mendatang. “Kami telah melakukan berbagai persiapan mulai dari pendaftaran, pelayanan peserta, hingga akhir penyelenggaraan,” ujarnya.

Dia menyebutkan untuk sukses sebagai penyelengara, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin agar peserta GTTG dari Riau dapat menjadi yang terbaik. Riau telah menunjuk tiga peserta yang dinilai terbaik dalam lomba inovasi.

“Kami juga telah menunjuk petugas untuk menjadi pendamping peserta GTTG saat mengikuti event ini,” ujarnya. Diharapkannya para peserta dari Riau itu bisa tampil dengan baik, sehingga berhasil memenangkan perlombaan yang dipertandingkan.(ad)

Rizki: