Riau Belum Terima Sisa DBH Migas Tahun 2008

518 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sampai saat ini Dana Bagi Hasil (DBH) Migas Riau tahun 2008 senilai Rp600 miliar masih belum jelas. Belum diterimanya DBH Migas ini akan berdampak pada pelaksanaan ptogram Pemprov Riau dalam RAPBD-P) 2009.

“Sejumlah program Pemprov Riau dalam RAPBN-P 2009 diperkirakan akan terkendala, karena sampai saat ini Riau belum menerima DBH migas dari pusat yang jumlahnya Rp600 miliar,” ungkap Sekdaprov Riau, Wan Syamsir Yus kepada wartawan di Pekanbaru.

Dia mengatakan, Riau akan terus menagih sisa dana DBH migas yang masih belum dibayar oleh pemerintah pusat itu. Dia berharap Departemen Keuangan RI segera mencairkan siswa DBH Riau 2008 dalam waktu dekat sehingga pengesahan APBD-P oleh DPRD Riau bisa melakukan secepatnya.

“Kita berharap pencairan bisa dilakukan dalam waktu dekat, karena sejumlah kegiatan telah kita susun, dan kita jumlah berharap pencairan luas,” tambahnya. Meski sisa DBH 2008 belum juga dicairkan, Wan Syamsir Yus tetap berharap DBH 2010 mendatang mengalami kenaikan.(ad)

Posting Terkait