Riau Belum Salurkan Raskin

686 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Riau termasuk daerah di Indonesia yang belum menyalurkan beras masyarakat miskin (raskin) kepada warga yang berhak menerimanya. Padahal secara nasional raskin 2010 ini sudah launching sejak 6 Januari lalu.

Belum disalurkannya raskin di Riau ini disebabkan belum adanya Surat Permintaan Alokasi (SPA) Raskin dari Pemprov Riau kepada Bulog. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pelayanan Publik Bulog Divisi Regional Riau dan Kepri, Mulia Dahniel di Pekanbaru.

Dia menyebutkan, keterlambatan ini sebenarnya bukan dari pusat, tetap di tingkat provinsi, karena pagu raskin dari pusat itu sudah turun ke provinsi, tapi pagu dari provinsi itu mungkin belum turun ke kabupaten.

Saat ini, menurut dia, raskin tersebut telah berada di gudang penyimpanan Bulog Divisi Regional Riau dan Kepri. “Kami masih menunggu SPA dari pemerintah daerah. Jika SPA sudah ada baru kami salurkan,” tambah dia.

Menurut data yang ada, jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima Raskin di Riau tahun 2010 ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Jika tahun 2009 lalu jumlahnya 270.008 rumah tangga, sedangkan tahun ini turun menjadi 253.750 rumah tangga.(ad)

 

Posting Terkait