RENANG PEPARNAS XIV RIAU Agus Ngaimin, Perenang Jateng Pecahkan Rekor Asia Tenggara

647 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rekor Asia Tenggara kembali terpecahkan. Perenang asal Jawa Tengah, Agus Ngaimin di nomor 200 meter gaya bebas tuna daksa berhasil mencatatkan waktu 2.48.95 detik, pada final yang berlangsung di Kolam Renang Sport Center Rumbai, dimana rekor sebelumnya dipegang Dewa Yusud asal Malaysia dengan waktu 2.54.60 detik.

Sementara medali perak diraih oleh perenang Kalimantan Selatan, Suriansyah dengan waktu yang terpaut dekat dengan waktu 2.49.26 detik. Agus memang menjadi andalan bagi Jateng pada setiap iven paralimpian.

Dalam beberapa penampilan terakhirnya, prestasi Agus terus meningkat. Pada Peparnas 2004 di Palembang lalu andalan Jateng ini hanya meraih medali perak, kegagalan di Peparnas 2004 berhasil dibayar pada Peparnas 2008 di Kalimantan Timur, dimana dirinya pada nomor yang sama berhasil meraih medali emas.
Prestasi tersebut terus dipertahankan hingga Peparnas XIV Riau dengan kembali menyabet medali emas. “Saya bangga mampu menyumbangkan medali bagi daerah saya, karena orang (paralimpian) seperti kami, hanya dengan jalan ini bisa membanggakan nama Jateng di tingkat nasional,” paparnya.

diakui Agus persiapannya memang cukup mendadak, hanya butuh waktu 1 minggu untuk memperketat mental turun dalam iven empat tahunan ini. “Saya hanya perlu yakin dan fokus pada saat pertandingan, jadi latihan selama seminggu untuk mengembalikan kemampuan saya,” terangnya. (D16/D18/D20/R9/E10)

Posting Terkait