Ratusan Warga Antri di Operasi Pasar Elpiji

681 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembagian elpiji di Disperindag Riau jalan Pepaya Pekanbaru hari ini berlangsung lancar. Warga yang mengantongi kupon pengambilan sebanyak 150 orang telah menerima masing-masing satu tabung jatah gas seberat 12 KG. Namun ada kelebihan 100 tabung yang juga diperuntukkan bagi warga yang tidak punya kupon.

“Menurut rencana kita akan menyediakan 150 tabung hari ini. Tapi pasokannya ternyata lebih 100 tabung. Maka kelebihan ini akan kita berikan kesempatan bagi warga yang tidak sempat mendapat kupon kemarin,”terang Henri Rustam dari Disperindag Riau menjawab RiauInfo, Minggu (27/01) di tengah kesibukan pembagian elpiji pagi tadi.

Namun Henri menegaskan, operasi pembagian gas tersebut mengutamakan bagi yang telah memiliki kupon pengambilan.”Meski ada kelebihan 100 tabung tersebut, kita akan utamakan dulu bagi 150 tabung yang telah menjadi hak pemegang kupon yang diambilnya kemarin,”ujar Henri.

Menjawab harga elpiji yang diberikan kepada yang tidak punya kupon, Henri menegaskan bahwa harganya akan sama dengan yang punya kupon yakni senilai Rp. 55.000 per tabung.

Dari pantauan RiauInfo, warga telah terlihat antri sebelum pukul 08.00 WIB sebelum jadwal yang direncanakan Disperindag Riau. Bahkan ada warga yang tidak memilki kuponpun ikut antri di lokasi pembagian tersebut. Meski demikian operasi elpiji berakhir sekitar pukul 09.00 WIB dengan habisnya 250 tabung gas baik 150 tabung bagi yang pemilik kupon maupun 100 tabung lagi bagi yang tidak punya kupon.(Surya)

Posting Terkait