RAKOR PB PON XVIII Dasril: Masyarakat Tidak Perlu Khawatir

624 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Tim Wasrah (Pengawas dan Pengarah) Bidang Upacara dan Transportasi, Dr. Dasril Anwar, MS menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir dengan penyelenggaraan PON XVIII, karena semua elemen sudah berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan PON XVIII mulai dari penyambutan kontingen dan tamu VIP.

Hal ini disampaikannya dalam rapat koordinasi PB PON XVIII bidang Upacara dan Transporasi di Ruang Rapat Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Rabu (1/8).

Dijelaskan Dasril, dari hasil pendataan, kedatangan kontingen meliputi 31 jalur udara di Bandara Sultan Syarif Kasim II, dan 1 jalur darat. Seluruh kontingen akan disambut oleh para petugas yang terlatih baik dari sikap yang ramah maupun armada penjemputannya. “Sikap yang ramah akan mencerminkan budaya melayu yang baik”, katanya. “Jangan sampai ada satu kata yang kasar atau tidak pantas yang sampai di tamu-tamu kita”.

Demi layanan yang prima, Dasril menambahkan, “Jika memungkinkan, kita akan menyambut semua tamu kita mulai dari ‘belalai’ kedatangan”, lengkap dengan taburan beras kuning, grup kompang, dan kesenian lainnya.

Untuk memenuhi standar yang baik, pihaknya bersama dengan PB PON XVIII akan melakukan berbagai training dan simulasi penyambutan tamu VIP dan kontingen mulai dari tanggal 6 Agustus sampai dengan simulasi terakhir pada 26 Agustus 2012.

Ketua Harian PB PON XVIII, H. Syamsurizal dalam penjelasannya menyampaikan jangan ada proses yang yang tertinggal, apakah itu transportasi, LO, konsumsi, dll. “Kita ingin mereka jatuh cinta pada pandangan pertama”, katanya mengibaratkan kedatangan kontingen ke Provinsi Riau. “Semua tamu VIP dan kontingen harus dilayani dengan baik, termasuk urusan bagasinya”.

Kepala Bandara Sultan Syarif Kasim II mengatakan, “Penyambutan kontingen adalah berkesinambungan, jangan sampai terjadi kendala, Untuk itu kami minta PB PON menyiapkan cadangan atau reserve bus-bus penyambutan tersebut.”

Selain Tim Wasrah, yang terdiri dari Dr. Dasril Anwar, MS, Inugroho, dan Aziz, juga hadir dalam rapat koordinasi ini, Ketua Harian PB PON XVIII H. Syamsurizal, Waka Harian H. Zulkifli Saleh, dan jajaran pengurus PB PON XVIII lainnya.

Posting Terkait