Puting Beliung Rusak 27 Rumah di Pelalawan

550 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sedikit-dikitnya 27 rumah di Kecamatan Sorek, Kabupaten Pelalawan, Riau, rusak karena dihantam angin puting beliung yang disertai hujan butiran es. Peristiwa ini terjadi saat masyarakat menunggu saat berbuka puasa.


Informasi yang dihimpun menyebutkan, angin puting beliung itu terjadi pada Kamis, (26/8) sekitar pukul 18.20 WIB atau beberapa saat sebelum waktu berbuka puasa tiba di daerah itu.

“Peristiwa angin puting beliung disertai hujan es terjadi secara tiba-tiba beberapa menit sebelum waktu berbuka tiba,” ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Rachman Nafarin, yang dihubungi dari Pekanbaru, Kamis malam.

Dari jumlah rumah yang baru terdata rusak itu, juga baru terdata salah seorang warga bernama Andi menderita luka ringan pada bagian punggung akibat musibah tersebut.

Menurutnya, ketika terjadi musibah pada petang hari itu, warga melaporkan kondisi gelap kemudian disusul dengan angin kencang dan hujan butiran es.

Kondis itu menyebabkan warga yang sedang menunggu waktu berbuka, berhamburan lari ke luar rumah. Sedangkan sebagian atap rumah warga yang memakai seng beterbangan dihantam angin.

Meski demikian, hingga kini pihak kepolisian setempat dari Polsek Pangkalan Kuras terus melakukan pendataan terhadap rumah yang rusak sekaligus melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

“Malam ini personel kita yang dipimpin Wakapolres Pelalawan terus melakukan pendataan terhadap rumah dan korban,” jelasnya.(ad/rep)

Posting Terkait