PULUHAN WARTAWAN SIAP UNJUK SUARA Lomba Karaoke Dimeriahkan Aksi PWI Band

576 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 30 wartawan ikut ambil bagian dalam acara Lomba Karaoke yang diselenggarakan PWI Riau dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional 2011 dan HUT PWI ke-65. Dalam lomba ini PWI Riau juga akan menampilkan aksi PWI Band yang terbentuk sejak enam bulan lalu.

Para peserta akan menunjukkan kemampuan terbaiknya hari ini (5/3) di Lacoya Cafe, Plaza Citra Jl Pepaya Pekanbaru mulai jam 13.00 WIB hingga selesai. “Kita memberi apresiasi yang luar biasa bagi kawan-kawan wartawan yang begitu antusias mengikuti lomba ini. Selain itu agar acara semakin meriah, PWI akan juga menampilkan bintang tamu PWI Band,” kata Satria, Jumat (4/5) usai technical meeting dengan para peserta.

Dijelaskannya, PWI Band adalah kelompok musik yang digawangi para wartawan. Personilnya terdiri dari, Amran Syaifuddin (TVRI) pada gitar, Yose Rizal (Riau Pos) pada bass, Siswandi (Haluan Riau) pada drum, dan Satria Utama (Mimbar Riau), sebagai vokalis. “Band ini terbentuk atas dukungan Ketua PWI Riau, Dheni Kurnia, sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas di bidang seni,” kata Satria.

Dijelaskan Satria, ajang lomba Karaoke ini, terbagi atas dua kategori, yakni putra dan putri. Masing-masing akan memperebutkan juara I,II, dan III dengan hadiah berupa laptop untuk juara satu dan handphone untuk juara II dan III.

Mengenai kriteria perlombaan, Satria mengatakan, lagu yang diperlombakan bebas. Peserta dipersilahkan membawa sendiri CD Karaoke favoritnya. “Sedangkan untuk penilaian akan meliputi kemampuan vokal, penguasaan lagu, dan ekspresi serta penampilan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Satria juga mengajak rekan-rekan wartawan yang ada di Pekanbaru maupun daerah dapat menyaksikan perlombaan yang diprediksinya akan berlangsung seru. Sebab sejumlah peserta mengaku sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari.

“Kita mengundang seluruh teman-teman wartawan untuk menyaksikan lomba ini sembari bersantai dan bersilaturahmi. Demikian juga dengan teman-teman humas baik pemerintah maupun perusahaan yang selama ini menjadi mitra wartawan, diharapkan dapat ikut menyaksikan aksi teman-teman yang selama ini hanya disibukkan dengan aksi mengejar berita di lapangan,” ajaknya. (rls)

Posting Terkait