Puluhan Pelajar SLTA Ikuti Lomba Pidato Perpustakaan

634 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Puluhan pelajar SLTA dari lima kabupaten/kota se Riau mengadu kepandaian berpidato di Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau. Lomba Pidato perpustakaan tingkat SLTA se Provinsi Riau ini berlangsung dua hari sejak Sabtu 28/06 ini hingga 29 Juni mendatang.

Sedikitnya 16 peserta putra dan 20 peserta putri mengikuti lomba pidato yang mengangkat tema “Pemanfaatan Perpustakaan Sebagai Sarana dan Sumber Belajar,”tersebut. Namun hanya beberapa kabupaten saja yang mengikuti yakni kabupaten/kota Pekanbaru, Dumai, Rohul, Pelalawan dan Inhu.

Sudirman Hamid yang menjabat kepala Perpustkaan dan Arsip provinsi Riau melalui Kabid Pelayanan Perpustakaan, Zaimah kepada RiauInfo mengatakan, lomba pidato bertujuan meningkatkan minat baca serta melestarikan budaya Riau menuju suksesnya Visi Riau 2020.

Panitia menyediakan hadiah jutaan rupiah bagi pemenang baik putra dan putri. Hadiah tersebut berupa trhopy, piagam penghargaan dan uang tunai. Untuk juara I putar-putri masing-masing mendapat Rp.1,8 juta, juara II Rp.1,5 juta, juara III Rp.1,25 juta.

Selanjutnya untuk juara harapan I hadiah Rp.1 juta, harapan II-Rp.750.000, juara Harapan III-Rp.500.000. Panitia juga menyediakan hadiah hiburan bagi 5 orang peserta yang masing-masing mendapatkan Rp.150.000. Menjawab agak minimnya peserta yang mengikuti lomba ini, Zaimah mengakui suasana ujian serta hari libur sekolah saat ini menjadikan peserta tersebut agak berkurang.(Surya)

 

Posting Terkait