PRSI Riau Targetkan 4 Emas

660 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia Riau, menarget empat medali emas pada PON XVIII Riau 2012 ini. Emas itu diharapkan diraih oleh I Gede Siman, Denis Tiwa dan Bima.

Ketua Umum PRSI Riau, Said Mukri kepada wartawan mengatakan sejak hampir sebulan terakhir ini para atlet renang sudah menjalani Pelatda PON dan telah masuk training centre (TC) penuh KONI Riau. Jumlah atlet yang masuk TC 18 orang dan satu atlet I Gede Siman Sudartawa menjalani latihan di Jakarta, untuk memperkuat timnas di Olimpiade London.

Dalam kesempatan itu Said juga menjelaskan belakangan ini pelatihan atlet sedikit terganggu karena kondisi kolam kurang bersih dan berlumut. Selain itu venue renang yang akan digunakan untuk PON mendatang di Sport Centre Rumbai itu pagi hari terkunci. Hal itu membuat atlet mengalihkan latihan ke latihan fisik.

Memang belakangan ini latihan atlet renang dipindahkan ke venue renang PON tersebut. Sebelumnya para atlet ini menggunakan kolam renang Kalinjuhang di Jalan Hang Tuah. Namun kolam itu sekarang sedang direnovasi dan para atlet harus pindah ke Sport Centre Rumbai.

“Kita sudah hampir satu bulan menjalani Pelatda PON, namun kondisi kolam masih berlumut dan berbuih. Kita khawatir penyakit yang diterima atlet. Sudah berapa kali kita sampaikan kepada penjaganya, namun tidak juga dibersihkan. Salah satu jalan kami meminta kepada Dispora Riau sebagai penanggungjawab venue, untuk membersihkan kolam tersebut,” tegas Said.

Posting Terkait