Program Warmasif Akan Diluncurkan di Riau

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk meningkatkan pelayannan pada masyarakat, PT Pos Indonesia terus memberikan kebutuhan sesuai konsumen. Salah satunya program Warung Masyarakat Informasi (Warmasif) atas kerjasama Depkominfo dengan PT. Pos Indonesia.

”Warmasif ini akan melayani keperluan internet untuk masyarakat dengan gratis,” ujar Tasman selaku Kepala Kantor Pos Pekanbaru pada RiauInfo.

Tasman mengatakan, Program Warmasif tersebut telah berjalan di beberapa daerah Indonesia. ”Di Pulau Jawa, program Warmasif telah terealisasi dengan baik, seperti di Jakarta, Semarang, Surabaya dan Jogja, ” ungkap Tasman, Senin (9/7), di Kantor Pos Pekanbaru pada RiauInfo. Menurut Tasman Warmasif akan dipusatkan pada kantor-kantor pusat PT. Pos di suatu daerah.

Untuk Riau, ujar Tasman, Warmasif akan terealisasi di Pekanbaru, Dumai, Inhil Rengat dan Batam. Tasman menambahkan, Warmasif terbilang salah satu produk unggulan PT.Pos saat ini, dan keberadaannya perlu sosialisasi tertentu sebelum hadir untuk masyarakat.

Tasman mengatakan, Warmasif akan mengutamakan layanan bagi promosi pelaku usaha. Seperti Usaha Kecil dan Menengah, koperasi, bahkan Industri Rumah Tangga.

”Dengan Warmasif ini pelaku usaha mudah menjalani transaksi secara lokal maupaun Internasional dan akan memajukan perekonomian usaha kecil dan menengah. Mereka mudah memasang iklan produknya di web atau situs secara garatis nantinya,” terang Tasman.

”Semoga Program Warmasif atas jalinan kerjasama PT.Pos Indonesia dengan Departemen Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bisa hadir di Kota Pekanbaru, Riau secara umum dalam waktu dekat ini,” ungkap Tasman (Surya)

 

Rizki: