PLTU 2×100 Tenayan Raya Akan Segera Dibangun

518 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2×100 MW akan segera dibangun dalam waktu dekat ini. Pihak PLN Pusat melalui PLN Wilayah Riau dan Kepri telah mengajukan izin Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) kepada tim analisis Pemprov Riau.

Manager Humas PT PLN Wilayah Riau-Kepri, Suwandi Siregar mengakui mulai diprosesnya pengurusan Amdal itu. “Tadi pagi tim PLN Jasa Engineering Pusat sudah datang ke sini dan melakukan pertemuan dengan tim pengkajian lingkungan Pemprov Riau,” ujarnya.

Konsultan yang ditunjuk untuk melakukan kajian AMDAL PLTU ini berasal dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Riau (Unri). Jika rekomendasi AMDAL telah dikeluarkan oleh konsultan tersebut, maka kerangka acuan baru akan diserahkan ke Pemerintah Daerah untuk mendapatkan persetujuan.

“Dengan demikian tahapan untuk pengkajian awal AMDAL ini sudah dimulai. Selanjutkan konsultan akan melakukan kajian dan hasolnya nanti akan diberikan kepada Pemprov Riau atau Badan Lingkungan Hidup Riau,” ungkapnya.(ad)

Posting Terkait