Plt Gubri: Menanam Pohon Upaya Proses Mengembalikan Fungsi Hutan

830 views

Gubri PenghijauanPEKANBARU (RiauInfo) – Bersempena Milad ke-53 Universitas Riau (UR), dan peringatan Hari ulang Tahun (HUT) TNI ke-70, UR menyelenggarakan kegiatan Pelestarian keaneka ragaman hayati Riau dan penanaman tumbuhan mendukung kearifan budaya melayu Riau.

Acara pelestarian keaneka ragaman hayati dan penanaman tumbuhan dilaksanakan di Grand Gasing Milenium Kampus Universitas Riau Pekanbaru, kamis 15 oktober 2015.

Hadir dalam acara ini Plt Gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman, Rektor Universitas Riau, Aras Mulyadi, Kepala Dinas Kehutanan Riau, Fadrizal Labay, Perwakilan TNI Polri dan Civitas Akademika serta mahasiswa Universitas Riau.

Pada kesempatan ini Plt Gubri melaksanakan penanaman 1000 pohon mendukung kearifan budaya lokal Melayu Riau, di halaman Grand Gasing kampus Universitas Riau, bersama Rektor UR, dan tamu undangan lainya.

Jenis tanaman lokal yang ditanam yaitu jenis tanaman pohon Kruing, yang biasa digunakan untuk pembuatan jalur yang biasa dipakai masyarakat Kuantan Singingi untuk even wisata budaya pacu jalur.

Plt Gubernur H.Arsyadjuliandi Rachman, sangat memberikan apresiasi kegiatan ini, Plt Gubri mengatakan, saat ini kondisi alam dan hutan yang ada di Universitas Riau sangat terjaga, plt Gubri berharap UR bisa menjadi green kampus (kampus hijau) terbaik di Sumatera.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan Universitas Riau, dengan menanam pohon merupakan upaya proses mengembalikan fungsi hutan yang ada di provinsi Riau”, kata Plt Gubri.

Setelah melakukan penanaman pohon, Plt Gubri melanjutkan acara pembukaan diskusi panel yang membahas Pelestarian keaneka ragaman hayati Riau.(Ad)

Posting Terkait