Pertemuan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)

696 views

BENGKALIS (RiauInfo)– Bupati H Herliyan Saleh, Senin (29/12/2014) menggelar pertemuan dengan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Pertemuan itu dilakukan sehubungan dengan dua hari lagi akan berakhirnya tahun anggaran 2014.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri seluruh Camat se-Kabupaten Bengkalis dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Bengkalis, Herliyan meminta seluruh Kepala SKPD menyiapkan laporan kegiatan tahun 2014 dengan baik dan benar. Baik itu laporan keuangan, aset maupun stock opname barang.

Kemudian, pesannya, jangan sampai ada kelebihan bayar atas kegiatan tahun 2014. “Bayar sesuai kondisi ril yang ada. Setorkan anggaran yang tersisa ke kas daerah sesuai batas waktu yang telah ditentukan peraturan perundang-undangan”, ujar Herliyan didampingi Sekretaris Daerah H Burhanuddin, saat memimpin pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis tersebut.

Di bagian lain, Herliyan minta seluruh Kepala SKPD mengevaluasi semua kegiatan tahun 2014 di unit kerjanya masing-masing. Kinerja yang sudah baik, katanya dipertahankan dan ditingkatkan.

“Sedangkan yang belum baik harus dijadikan titik konsen untuk diperbaiki di tahun 2015. Kelemahan yang terjadi di tahun 2014 jangan sampai terulang di tahun 2015”, pesannya lagi.

Terkait dengan telah disahkannya APBD 2015, pesan Herliyan, mulai awal Januari seluruh SKPD sudah harus mulai melakukan berbagai persiapan. Khususnya persiapan adinistrasi kegiatan.

“Kerjakan hal-hal yang sudah dapat dilakukan. Jangan mengulur-ngulur waktu. Kalau memang ada kegiatan yang sudah bisa dilaksanakan di awal tahun, tak perlu menunggu bulan Juni atau Desember baru dikerjakan”, tegas Herliyan sebagaimana dilaporkan Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri.

Posting Terkait