Perangko Khusus PON Riau Ikut Pameran Filateli Dunia

857 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Perangko khusus Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII belum lama ini mengikuti Pameran Filateli tingkat dunia yang digelar di Jakarta. Selama pameran diadakan, perangko PON yang dikeluarkan PT PON Indonesia tersebut mendapatkan perhatian besar dari para penggemar filateli.

Hal itu diungkapkan Manager Filateli PT Pos Indonesia, Tata Sugiarta saat rapat pembahasan kerjasama antara PB PON Riau dengan PT Pos Indonesia, Kamis (28/6) di Ruang Rapat Sekretariah PB PON Riau, Pekanbaru. Rapat dipimpin Ketua IV PB PON Riau, Joni Irwan didampingi ketua Bidang Promosi Fadlah Sulaiman dan Wakil Ketua Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media, Miswar.

Dalam kesempatan ini Tata mengatakan, bahwa selain mengikuti Pameran Filateli tingkat Dunia, perangko PON Riau juga mengikuti Pameran Filateli Nasional yang diikuti 33 provinsi. “Kedua event ini tentunya akan menjadi promosi bagi PON Riau secara nasional,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, dalam waktu dekat ini PT Pos Indonesia juga akan menggelar Pameran Filateli Khusus Koleksi Olahraga (PON) di Riau, Jakarta dan Bandung. Dalam pameran ini, perangko-perangko yang diterbitkan dalam rangka PON, sejak PON pertama hingga PON XVIII akan dipamerkan.

“Seperti diketahui, PT POS Indonesia selalu menerbitkan perangko terkait dilaksanakannya PON. Perangko ini sengaja kami terbitkan karena penggemarnya sangat banyak. Bahkan tidak hanya di dalam negeri, dari luar negeri juga banyak penggemarnya,” jelas Tata lagi.

Untuk lebih menyukseskan PON XVIII ini, Tata menyebutkan pihaknya punya rencana akan memberikan perangko prisma kepada para penyabet medali emas semua nomor yang dipertandingkan dalam PON. Pemberian perangko prisma ini menjadi kenangan tersendiri dari para pemenang.

Menurut dia, saat Sea Games beberapa waktu lalu, pemberian perangko prisma ini memang sempat direncanakan. Karena karena persiapannya kurang, akhirnya dibatalkan. “Kita berharap di PON Riau ini perangko prisma untuk para pemenang bisa diwujudkan,” tambahnya.

Sementara itu Ketua IV PB PON Riau, Joni Irwan berharap kerjasama yang terjalin antara PB PON Riau dengan PT Pos Indonesia ini benar-benar memberikan manfaat bagi suksesnya event olahraga terbesar di Indonesia ini. “Kami tentunya sangat menyambut baik kerjasama seperti ini,” ungkapnya.

Adapun kerjasama yang telah dilakukan adalah penerbitan perangko PON yang launchingnya telah dilakukan bulan februari lalu di Bandung. Kemudian pengecapan surat berlogo PON, mobilisasi alat-alat olahraga ke Riau, dan pemasangan billboard di halaman kantor POS, terutama di Riau, Jakarta dan Bandung.(zas)

 

Posting Terkait