Penyerahan Peta Batas Provinsi Sumatera Barat Ke Provinsi Riau Berjalan Lancar

881 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Penyerahan peta batas Provinsi Sumatera Barat ke Provinsi Riau berjalan sesuai apa yang telah direncanakan bersama-sama. Adapun peta batas yang dibagi dua secara penyelesiakannya seluas 4868km. Dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp127juta. 

“Kami masih mempunyai utang. Utang yang harus kami selesaikan tahun ini seluas 20km. Tepatnya di daerah Sijunjung, Sumbar dan Riau, Kuansing. Tetapi kami telah menyediakan segala peralatan, tinggal pelaksanaannya saja,” Ungkap Asisten I Provinsi Sumatera Barat, Zambri kepada wartawan usai menyerahkan peta batas ke Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Provinsi Riau, T Khalil Jaafar di Kantor Gubernur Riau, Rabu (16/5).

Menurut Zambri, penyelesaian peta tersebut memakam waktu empat bulan. Jadi target 20km tersebut akan terselesaikan dalam waktu tiga bulan ini. Karena saat ini pedomannya telah ada. “Untuk itu, kami dari Sumbar telah menyampaikan ke Menteri Dalam Negeri untuk dapat merefisi kembali peta yang telah kita buat. Jika semua ini disetujui, secara otomatis baik untuk kita,” katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Riau, T Khalil Jaafar menambahkan bahwa peta batas pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, ditandatangani oleh pejabat Pemerintahan Provinsi Riau. Begitu juga sebaliknya, peta batas Provinsi Riau ditandatangani oleh pejabat Pemerintahan Sumatera Barat. “Peta kedua Provinsi ini akan kita kirim langsung ke Menteri Dalam Negeri,” tandasnya. (Dowi)

 

Posting Terkait