Pengunjung Suarakan Tolak FFI 2007 di Pekanbaru

625 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bundaran depan kantor Walikota Pekanbaru yang biasanya ramai pada sore dan malam hari, hari ini, Senin (26/11) sekitar pukul 10.00 WIB pagi sudah ramai dikelilingi belasan orang. Keramaian belasan orang ini bukan menikmati bundaran air mancur tersebut, tapi mereka mengelar demonstrasi menolak penyeleggaraan FFI yang akan diadakan di Pekanbaru dalam waktu dekat ini.

Belasan orang yang terdiri dari mahasiswa dan pemuda tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Melayu Riau (GeMPuR) ini berorasi di jalan sekitar bundaran.Mereka menyuarakan penolakan terhadap penyelenggaraan FFI di Pekanbaru, Riau. Dan beralasan bahwa penyelenggaraan FFI 2007 tidak menyentuh pembangunan Riau dengan Visi dan Misi Riau sebenarnya.

Tidak menyentuhnya penyelenggaraan FFI ini dengan visi dan misi Riau tersebut, massa GeMPur menilai kegiatan ini hanya sebagai tindakan sia-sia karena membuang uang rakyat. Koordinator lapangan aksi, Habib Rosadi menilai, dana sebesar Rp 7,2 miliar untuk menyelenggarakan FFI terlalu sayang untuk hal yang sia-sia karena tidak menyentuh pembangunan bagi kesejahteraan rakyat.

Habib menegaskan, sebelumnya mereka telah jauh-jauh hari menentang akan diadakannya FFI di Pekanbaru, Riau. “Kami telah berikan alasan penolakan ini saat pembahasan anggaran FFI di DPRD Provinsi Riau,”tegas Habib.

Aksi ini berlangsung dengan tertib hingga massa membubarkan diri setelah mereka membagikan pernyataan sikap kepada sejumlah pengguna jaan di sekitar bundaran tersebut.(Surya)

 

Posting Terkait