Pengendara Disarankan Tetap Menggunakan Jalur Alternatif

804 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kondisi jalur utama Sumbar-Riau sampai Senin (24/3) masih belum pulih seperti sedia kala. Sebab beberapa ruas jalan masih harus menggunakan sistem buka tutup karena ada yang tertimpa tanah longsor, dan ada pula yang amblas.

Bahkan jalan yang amblas di kawasan Kelok Indah, kondisinya semakin parah saja. Hujan yang terus turun di kawasan itu membuat badan jalan yang amblas semakin lebar saja. Pengendara yang berasal dari Sumbar menuju Riau harus lebih merapatkan mobilnya ke tebing yang ada di sebelah kirinya untuk menghindari jalan yang telah amblas itu.

Sejumlah petugas dan warga setempat setia setiap saat mengatur arus lalu lintas di tempat itu dengan menggunakan sistem buka tutup. Hal ini membuat di ruas jalan tersebut terjadi lagi antrian panjang. Kondisi yang sama juga terjadi di Km 107 dan 108 kawasan Kecamatan XII Koto Kampar.

Sehubungan masih belum normalnya jalur utama Sumbar-Riau itu, Kapolres Kampar AKBP MZ Muttaqin menyarankan masyarakat Riau yang akan berangkat ke Sumbar untuk menggunakan jalur alternatif saja. “Ini perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Menurut dia, jalur utama saat ini masih sangat rawan longsor dan jalan amblas mengingat masih turunnya hujan di kawasan tersebut. “Dari pada terjebak di jalan, lebih baik menggunakan jalur alternatif saja. Walau lebih jauh, namun keamanannya cukup terjamin,” tambah dia lagi.(Ad)



Posting Terkait