Penerimaan Zakat BAZ Riau Lebihi Satu Miliar

PEKANBARU (RiauInfo) – Walau tahun ini belum berakhir mejelang dua bulan mendatang, Badan Amil Zakat (BAZ) Riau telah mencatat penerimaan zakat hingga Oktober pasca ramadhan 2007 ini telah melebihi target tahun sebelumnya yang dibawah satu miliar.

BAZ Riau telah mencatat penerimaan zakat yang umumnya dari kota Pekanbaru saja telah mencapai 1 miliar lebih hingga Oktaber ini.”ini dihitung sejak Januari hingga Oktober tahun ini. Sedang dua bulan mendatang tentu belum masuk hitungan. Kita menrimanya setiap bulan dari berbagai pihak,” sebut Ketua BAZ Riau, H. Auni M. Nur melalui Mahmud dari BAZ Riau kepada RiauInfo, Jumat (26/10) di Pekanbaru.

Menurut Auni, dari data penerimaan yang tercatat setiap tahunnya, peningkatan zakat memang selalu meningkat setiap bulan ramadhan. Terhitung hingga lebaran dan menjelang akhir Oktober ini BAZ Riau telah menerima 363,5 juta rupiah.

Jika dibanding pada bulan lain diluar bvulan ramadhan, terlihat jauh perbedaannya. Seperti pada Januari 2007, penerimaan terdata cuma 17,3 juta rupiah. Pada bulan dua 2007, tercatat 43 juta dan meningkat hingga September menjadi 65,1 juta rupiah.

Sedang penyaluran zakat yang telah direalisasikan oleh BAZ Riau dari jumlah total tahun ini telah lebih dari 645 juta rupiah. “Penyaluran zakat akan terus dilakukan kepada yang berhak menerima zakat sesuai ketentuan agama melalui program BAZ Riau,”ujar Auni.(Surya)

 

Rizki: