Pendaftaran SNMPTN Dilakukan Melalui Online

533 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk memudahkan calon mahasiswa mendaftarkan diri, tahun ini pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dilakukan melalui sistem Online. Melalui sisten Online ini calon mahasiswa tidak perlu lagi antre saat mendaftar.

Hal itu dikatakan Pembantu Rektor I Universitas Riau (Unri), Prof Dr Aras Mulyadi DEA kepada wargawan di Pekanbaru terkait persiapan Unri dalam melakukan SNMPTN tahun akademis 2010/2010. Penggunaan sistem Online ini akan dilakukan dalam tahun ini.

Menrut Aras, pihaknya telah siap mengaplikasikan sistem baru tersebut. “Sistem ini memang kebijaksaan nasional, jadi mau tak mau kita harus siap melaksanakannya. Kita mulai melaksanakannya pada pendaftaran SNMPTN tahun ini,” ujarnya.

Dikatakannya, pemerintah pusat membuat kebijaksanaan ini untuk mendukung information society dan IT literacy, mendidik masyarakat untuk budaya jujur, efisiensi dan efektifiotas berbagai aspek pelayanan, menghindari percaloan formulir SNMPTN, reformasu birokrasi dan peningkatan pelayanan kepada publik.

Mekanisme pendaftaran adalah calon peserta membayar biaya ujian di Bank Mandiri melalui loket/ATM/internet banking dengan membawa kartu identitas calon pendaftar. Pendaftaran dibuka mulai 2 Mei-31 Mei mendatang. Untuk informasi lebih lanjut bisa dibaca di http//www.snmpn.ac.id.(ad)

 

Posting Terkait