Pendaftaran Ditutup, Panitia Penyaringan Calon KPID Terima 88 Pelamar

587 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jadwal penerimaan lamaran untuk calon anggota Komisi Penyiaran Indoneisa (KPI) Daerah Riau akhirnya Jumat (19/3) ditutup pukul 16.30 Wib. Sampai saat penutupan tadi jumlah surat lamaran yang diterima panitia mencapai 88 lamaran.


Dari pemantauan wartawan di Sekretariat Panitia Kantor Dinas Komunikasi Informasi dan Pengolahan Data Elektronika (Diskominfo PDE) Provinsi Riau terlihat pelamar berasal dari berbagai kalangan. Namun terbanyak berasal dari kalangan wartawan.

Selain kalangan wartawan, dari kalangan dosen juga ada, lalu ada pula dari kalangan pegawai negeri sipil, dan kalangan wiraswasta dan pengusaha. Mereka akan bersaing untuk bisa masuk menjadi anggota KPID Riau, dimana nantinya hanya akan dipilih sebanyak 7 orang.

Rudy, panitia penerimaan Calon KPID Riau mengatakan surat lamaran itu nantinya akan dilakukan seleksi administrasi oleh panitia. Setelah itu dilakukan tes tertulis, yang meliputi uji berkaitan dengan pengetahuan calon anggota dalam bidang komunikasi, broadcasting, pendidikan masyarakat, hukum, manajemen komunikasi, budaya dan bahasa Inggris.

Tes tertulis ini akan dilakukan oleh pihak ketiga yang diperkirakan akan dilakukan bulan depan. “Dari hasil tes tertulis ini akan dijaring sebanyak 21 orang yang nantinya akan diserahkan ke DPRD Riau untuk dijaring lagi menjadi 7 orang,” jelasnya.(ad)

Posting Terkait