Pemprov Riau Kembali Anggarkan Rp50 Miliar untuk Jembatan Siak III

633 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk menyelesaikan Jembatan Siak III, Pemprov Riau kembali menganggarkan dana sebesar Rp 50 miliar. Saat ini pembangunan Jembatan Siak III itu sudah memasuki tajap penyelesaian akhir atau finishing, dan hanya membangun rentang tengah.


Asisten II Setdaprov Riau Emrizal Pakis kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, pembangunan jembatan tersebut diharapkan rampung menjelang pelaksanaan PON 2012 mendatang. Keberadaannya sangat penting karena Rumbai paling banyak terdapat venues yang digunakan.

Untuk tahap finishing Jembatan Siak III itu paling tidak dibutuhkan dana sebesar Rp 50 miliar lagi dan semuanya berasal dari APBD Riau. “Kita tidak mendapatkan bantuan dana dari pusat, karena pusat hanya membantu dalam pembangunan Jembatan Siak IV,” ungkapnya.

Dikatakannya, Pemprov Riau sudah menganggarkan Rp30 milia untuk pembangunan jembatan tersebut tahap awal. Jumlah tersebut ditamba dengan sharing budged bersama Pemko Pekanbaru membuat pembangunan Jembatan Sak III sudah mencapai 5 penyelesainnya.(ad)

 

Posting Terkait