Pemprov Riau Akan Lakukan Mutasi Pejabat Eselon II, III dan IV

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam waktu dekat ini Pemprov Riau akan melakukan mutasi 100 pejabat eselon II, III dan IV. Pemutasian ini akan dilakukan pada Juni atau Juli mendatang. Selain mutasi juga dilakukan pengisian pejabat kosong, diantaranya Asisten II.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov) Riau Wan Syamsir Yus kepada wartawan mengatakan sekarang sedang dilakukan evaluasi pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Riau. “Ini merupakan upaya kita mempercepat pelayanan birokrasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia menyebutkan, evaluasi dan pemutasian pejabat ini merupakan hal yang biasa dilakukan. Pejabat yang dinilai tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik, harus diganti yang berkompeten. “Ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan birokrasi,” jelasnya.

Karena itu dia minta kepada pejabat yang nantinya terkena mutasi untuk tidk berkecil hati. “Sebab ini harus dilakukan guna memberikan distribusi atau program kerja yang baik untuk kepentingan masyarakat Riau secara keseluruhan.” tambahnya.(ad)

Rizki: