Pemko Pekanbaru Harus Berani Bersikap Tegas Terhadap PLN

612 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seringnya mati lampu di beberapa tempat di Kota Pekanbaru merupakan salah satu permasalahan klasik yang hingga kini belum terselesaikan. Tingkat pemadaman lampu di Pekanbaru bervariasi seperti jalan Bahana Kecamatan Marpoyan Damai lebih sering mati lampu dengan waktu yang cukup lama, tetapi sekitar jalan Paus lebih jarang.

Kalaupun mati lampu lebih singkatwaktunya. Hal ini juga sama dengan beberap jalan yang ada di Harapan Raya Tangkerang Selatan dan Timur.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Haris Djumadi Selasa (6/5) di Pekanbaru mengatakan, melihat adanya ketidaktegasan pemerintah. Sehingga masalah ini cendrung berlarut-larut yang terbukti
hingga kini belum terselesaikan.

Haris mencontohkan, Pemerintah Kepri berani mengambil sikap tegas kepada PLN yang dinilai lamban menangani permasalahan lampu yang hidup mati. Bahkan dalam ancamannya, jika PLN belum bisa menangani dengan baik, maka akan langsung diambil alih oleh pemerintah Kepri sendiri dengan cara membuat perusahaan listrik daerah.

Nah, jika inilai lebih mampu menangani layanan publik kenapa tidak, usulnya. Karena itu ia berharap pemerintah lebih memprioritaskan masalah ini. Sebab begitu banyaknya keluhan dari masyarakat Serta dampak negatif terhadap usaha rumah tangga yang biasanya lebih menggantungkan ke listrik. (muchtiar)

 

Posting Terkait