Pemko Pekanbaru Bangun Fasum di Pinggir Kota

611 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kurangnya fasilitas umum (Fasum) di kota Pekanbaru seperti taman kota atau tempat rekreasi akan ditanggulangi Pemko Pekanbaru. Meski akan ditargetkan setiap kecamatan mesti ada tempat sejenis, setidaknya tahun ini Pemko Pekanbaru telah mulai membenahi fisik beberapa tempat yang akan dijadikan fasum tersebut.

“Sedikitnya saat ini ada tiga wilayah yang akan digarap oleh Pemko Pekanbaru. Tempat yang potensial untuk dijadikan fasum tersebut seperti daerah Rumbai, Tenayan Raya dan Garuda Sakti,”sebut Herman Abdulah yang menjabat walikota Pekanbaru, Kamis (24/01) kepada wartawan, di kantor gubernur Riau, Pekanbaru.

Kendala utama untuk membangun fasum tersebut adalah masalah ganti rugi lahan dengan harga yang relatif tinggi. Akibatnya, Herman mengakui fasum untuk warga tersebut mesti dibangun oleh Pemko Pekanbaru di daerah pinggiran kota. “Tanah pinggiran kota relatif murah harganya. Dan juga akan mendukung sebagai tempat rekreasi bagi warga,”ujar Herman.

Saat ini, Heman mengakui, kota Bertuah masih memiliki dan mengandalkan taman kota dan hutan kota yang berada di kawasan jalan Diponegoro Pekanbaru. Sedang tahun ini, Pemko Pekanbaru telah memulai langkah membangun fisik untuk menambah lokasi fasum tersebut.

“Untuk lokasi di daerah Garuda Sakti telah dirancang apa yang dibuat di sana. Tahun ini akan dilakukan pengerjaannya terhadap lahan seluas 3,5 hektar tersebut,”terang Herman.(Surya)



Posting Terkait