Pemilih Golput Masih Mewarnai Pilkada di Riau

661 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seluruh penduduk Desa Kasimang, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Senin kemaren tidak satupun bersedia melakukan pencoblosan. Akibatnya TPS yang di sediakan di desa tersebut kosong melompong sejak pagi hingga saat penghitungan suara. 

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Selasa (23/9) berjudul “Sekampung Golput”. Dalam berita ini disebutkan masyarakat sengaja Golput sebagai bentuk keprihatinan mereka terhafdap sengketa desa yang tidak juga terselesaikan sampai saat ini.TPS 7 di Desa Dayun, Kecamatan Dayun juga tidak satupun didatangi warga untuk mencoblos. Ini disebabkan tidak satupun warga di desa itu mendapatkan kartu pemilih, karena amburadulnya pendistribusian logistik Pilkada Riau. Berita itu menjadi headline Media Riau edisi ini berjudul “Kacau, TPS 7 Dayun Tak Satupun Warga Miliki Kartu Pemilih”.

Sementara itu Riau Mandiri berita utamanya hari ini menyebutkan jumlah Golput pada Pilkada Riau kali ini diperkirakan sebanyak 41 persen. Berdasarkan penghitungan sementara pasangan RZ-MM meraih 56,85 suara, pasangan CS mendapat 22,18 suara, dan pasangan TAMPAN mendapat 20,97 persen. Berita itu berjudul “Golput 41 Persen, RZ-MM 56 Persen”.

Berita utama Koran Riau berita utamanya hari ini juga tentang kemenangan pasangan RZ-MM dalam pilkada Riau. Dalam berita berjudul “RZ-MM Unggul Telak” disebutkan, dari hasil perhitungan cepat pemilihan Gubri dan Wagubri ini meletakkan pasangan dengan nomor urut dua Rusli Zainal-Mambang Mit sebagai pemenangnya.

Begitu pula Metro Riau hari ini berita utamanya tentang kemenangan yang diraih pasangan RZ-MM pada Pilkada Riau ini. Dengan judul berita “Pasangan RZ-MM Menang Telak” dusebutkan pasangan RZ-MM berhasil mendulang suara sebesar 55,91 persen, sedangkan CS 22,84 persen dan TAMSIR sebesar 21,25 persen.

Berita utama Tribun Pekanbaru hari ini juga masih mengenai kemenangkan pasangan RS-MM itu. Menurut harian ini Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla langsung menelpon Rusli Zainal untuk menyampaikan ucapan selamat. Berita tu berjudul “JK Langsung Telepo0n Rusli”.

Berita yang sama juga jadi headline Riau Pos dalam beritanya berjudul “RZ-MM Unggul Mutlak”. Harian ini menyebutkan RZ unggul di 9 Kabupaten/kota. Sedangkan untuk kabupaten Rokan Hulu dimenangkan oleh CS dan kabupaten Rokan Hulu dimenangkan oleh TAMPAN.

Aksi penipuan yang dilakukan Armus Wimnardi (42) putra dari salah seorang anggota DPD RI dari Riau menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Armus ditangkap polisi karena ketahuan melakukan penipuan dengan menggunakan cek kosong. Berita itu berjudul “Menipu Pakai Cek Kosong, Anak Anggota DPD RI Ditangkap”.(Ad)

Posting Terkait