Selalu Menjaga Persatuan dan Kesatuan

578 views
KAMPAR (RiauInfo) – Dari segi persatuan dan kesatuan bangsa pada saat ini kita lihat sering terjadi gesekan-gesekan yang mengakibatkan terjadinya pertikaian dan permusuhan antar suku bahkan sesama masyarakat yang satu suku dan agama, dengan demikian kia berharap dari sekarang marilah kita ciptakan masyarakat yang selalu rukun dan damai. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kampar H Teguh Sahono dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Bakti Tranmigrasi (HBT) atau Persatuan Tranmigrasi Indonesia (PATRI) Kabupaten Kampar ke-60 Wilayah Bangkinang D di Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu, Senin (27/12/2010) KEMARIN.

Hadir pada acara HUT HBT tersebut, Anggota DPRD Kampar H Bambang, Kepala Bagian Teranmigrasi Propinsi Riau Erwan, Camat Tapung Hulu Ahmad Yuzar, Kepala Desa Bukit Kemuning Ramlan, Tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat yang ada di Desa Bukit Kemuning.

“Semoga dengan peringatan HBT ini kita bisa hendaknya mendidik generasi-generasi muda agar selalu melaksanakan kegiatan yang bersifat mendidik kebersamaan, baik dalam bermasyarakat maupun bernegara, banyak kita lihat saat ini generasi muda yang sebentar saja sudah berkelahi, tawuran dan bahkan terjadi pembunuhan, padahal orang tua mereka itu adalah orang yang hidup dengan mapan tapi mereka tidak bisa mendidik anaknya ke jalan yang baik,” ujar Teguh.

Maka banyak anak-anak muda saat ini terjebak dalam kesesatan misal saja terjebak dalam bahaya Narkoba, dimana dampak dari yang narkoba akhirnya bisa menghancurkan masa depan generasi muda.

Teguh mengingatkan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kampar kepada semua yang hadir jangan hendaknya pandang bulu dalam hal kebersamaan dengan tujuan untuk memajukan pemerintah Indonesia khususnya Pemda Kampar.

Sementara itu Ketua Panitia HBT ke-60 Kecamatan Tapung Hulu wilayah Bangkinang D yang meliputi Desa Bukit Kemuning, Desa Rimba Beringin dan Desa Petapahan Jaya Sargianto mengatakan dalam penyambutan Hut HBT ini telah melaksanakan berbagai pertandingan.” Sepak Bola dan Volly Ball sebagai bentuk jalinan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat agar selalu terjaga. (arief)

 

Posting Terkait