Pembangkit Riau Power Beroperasi

685 views

Pekanbaru – Gubernur Riau HM Rusli Zainal mengatakan, tanggal 29 September mendatang pembangkit listrik Riau Power akan beroperasi dan diharapkan dengan beroperasinya Riau Power itu krisis energi listrik di daerah ini akan teratasi.


“Insya Allah tanggal 29 September mendatang Riau Power akan dioperasikan, mudah-mudahan dengan beroperasinya Riau Power ini akan mampu mengatasi krisis energi listrik di Riau, khususnya Pekanbaru,” katanya Rabu (20/9).

Kapasitas listrik yang akan dioperasikan melalui Riau Power nanti sebesar 1×20 mega watt. “Kita juga mempersiapkan kapasitas 2×75 mega watt sehingga kita berharap krisis energi listrik seluruh Riau akan teratasi,” tambahnya.

Ia menambahkan, seluruh persoalan yang dihadapi Riau Power sudah bisa diatasi. “Dari pertemuan yang kita lakukan kemarin, semua persoalan sudah bisa diatasi, karena Insya Allah tanggal 29 September mendatang Riau Power akan beroperasi,” ujarnya.

Kepala PLN Wilayah Riau Taufik Haji mengatakan, beroperasinya listrik Riau Power nantinya belum dipastikan mampu mengatasi krisis energi listrik di daerah ini. “Namun setidaknya beroperasinya listrik Riau Power akan bisa mengurangi giliran pemadaman listrik di Riau,” tandasnya.

 

Posting Terkait