Peluang Hujan Masih Tersebar di Beberapa Daerah Riau

607 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Stasiun Meteorologi Pekanbaru melaporkan kecenderungan hujan masih akan terjadi di sejumlah wiayah Riau. Walau secara umum wilayah Riau hari ini, Kamis (25/10) umumnya cuaca cerah, namun peluang terjadi hujan tetap ada di beberapa daerah Riau. Seperti daerah Pelalawan, Inhu, Inhil dan Kuansing. Sedang daerah Dumai, Rohil peluang hujan malam dan dini hari.

Dari hasil monitoring citra satelit awan, analisa streamline dan kondisi fisis serta dinamis udara, pada umumnya propinsi Riau daratan cuaca cerah hingga berawan. Hujan terjadi pada sore dan malam hari dengan intensitas ringan hingga sedang di daerah selatan khatulistiwa.

Arah dan kecepatan angin umumnya bertiup dari arah barat daya hingga laut dengan kecepatan berkisar antara 5 – 25 km/jam dan 30 km/jam pada saat cuaca buruk. Suhu udara umumnya 31.0-33.0 derjat selsius.

Sedang jumlah titik api di daerah Sumatera turun drastis. Kepala kelompok analisa BMG Pekanbaru, Drajad Biantoro menyatakan pantauan satelit NOAA18 tgl 24 Oktober 2007 jam 14:10 WIB di Sumatera terpantau 1 titik api di perbatasan antara Sumatera Selatan dan Bengkulu.

Namun kemunkinan merebaknya Hot Spot tersebut akan masih tetap ada selama cuaca tanpa hujan khususnya daerah Riau.(Surya)

Posting Terkait