Pekanbaru Kebanjiran Durian, Tapi Harga Tetap Mahal

643 views
news6948PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam beberapa pekan terakhir ini Pekanbaru kebanjiran durian. Hampir di setiap sudut kota ini terdapat dagangan durian. Namun meski banjir durian, harga buah-buahan beraroma menyengat itu tetap saja mahal.

Dari pengamatan RiauInfo, Selasa (28/10) malam di sejumlah tempat penjualan durian diketahui harganya bervarian. Ukuran kecil dijual dengan harga Rp 7.000 hingga Rp 10.000 perbuah. Ukuran sedang dijual dengan harga Rp 15.000 hingga Rp 20.000 perbuah.

Sedangkan untuk ukuran besar dijual dengan harga di atas Rp25.000 perbuah. “Tergantung banyaknya durian yang dibeli. Kalau dibeli dalam jumlah banyak, misalnya di atas 5 buah, harganya bisa dikorting,” ungkap Hamid, salah seorang pedagang durian di Jalan Hangtuah Pekanbaru.

Dia mengatakan masih mahalnya buah durian saat ini karena dari agen memang sudah mahal. “Kami sebagai pedagang eceran yang mengikuti harga dari agen saja. Sebenarnya kami berharap harganya turun karena sudah pasti pembelinya akan banyak,” jelasnya lagi.

Sementara itu Manto, pedagang durian yang mangkal di Jalan Harapan Raya mengatakan meski harga durian saat ini masih mahal, namun pembelinya cukup banyak. Dalam semalam dia bahkan bisa menjual durian lebih dari 100 biji. “Untungnya cukup lumayan, bisa dapat Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu dalam semalam,” jelasnya.(Ad)




Posting Terkait