Pekanbaru Jadi Tuan Rumah Proliga 2014

608 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kota Pekanbaru kembali ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara evnt olahraga nasional. Kali ini Pekanbaru tunjuk menjadi tuan rumah Turnamen Voli Proliga 2014 yang akan digelar 10 Januari hingga 16 Maret 2014.

Semula penyelenggaraan Turnamen Voli Proliga 2014 ini akan digelar di Palembang. Namun kemudian dipindahkan ke Pekanbaru. “Ini menjadi suatu kehormatan bagi Pekanbaru yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah,” ungkap Ketua V PBVSI Bidang Pertandingan, Kombes Pol R Adang Ginanjar, Jumat (29/11) di Pekanbaru.

Dia menyebutkan ditetapkannya Pekanbaru sebagai tuan rumah berdasarkan keputusan rapat PBVSI di Jakarta beberapa waktu lalu. Pelaksanaan Proliga ini sengaja dipercepat guna menghindari bentrok dengan waktu pelaksanaan pemilihan umum.

Dalam rapat itu, menurut dia, selain ditetapkan Pekanbaru menjadi tuan rumah, juga peratutannya sedikit mengalami perubahan. Untuk pemain asing saat bertanding hanya diperbolehkan bermain dua orang.

Untuk peserta putra terdiri dari Bank Sumsel Babel, BNI 46 Jakarta, Surabaya, Samator, Solo Bank jateng, Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta Elejtronik PLN. Untuk peserta putri terdiri dari jakarta Pibsivo Polwan PNG, Wanokwari valeriya Papua Barat, Jakarta Elektrik PLN, Gresik Petrokimia, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta Bank DKI.

Adang Ginanjar yang juga Kapolreta Pekanbaru ini berharap penyelenggaraan Proliga di Pekanbaru itu dapat berjalan lancar dan sukses. Dia juga berharap seluruh masyarakat turut meramaikan even nasional ini.(ar)

Posting Terkait