Pekan Ini Pemko Pekanbaru Salurkan Raskin Daerah

640 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam pekan ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera merealisasi penyaluran beras miskin (raskin) daerah yang didanai melalui APBD Perubahan 2013 senilai Rp4 miliar. Raskin ini diberikan kepada rumah miskin di Pekanbaru yang tidak masuk program Raskin Nasional.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT dalam keterangannya Rabu (18/12) di Pekanbaru mengatakan rumah tangga miskin di Pekanbaru yang tidak masuk program raskin nasional akan menerima raskin daerah dalam pekan ini.

“Kita sudah menganggarkan dana sebesar TRp4 miliar di APBD P 2013 untuk pengadaan raskin daerah yang akan diberikan kepada rumah tangga miskin di Pekanbaru yang tidak masuk dalam program raskin nasional,” ungkapnya.

Raskin daerah yang akan diberikan itu diberuntukkan untuk bulan November dan Desember dimana masing-masing rumah tangga miskin akan mendapatkan 20 kilogram. “Mudah-mudahan program raskin daerah ini bisa bermanfaat bagi penerimanya,” ungkap dia.

Firdaus mengatakan, raskin daerah ini ini merupakan bentuk perhatian Pemko Pekanbaru terhadap masyarakat miskin di Pekanbaru yang tidak mendapatkan jatah raskin APBN atau raskin nasional. “Untuk itu kita sudah mendapatkan data-data mereka dari pihak kelurahan,” jelasnya.

Perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin memang tidak hanya melalui pemberian raskin saja, tapi juga banyak program-program lainnya, seperti program peminjaman modal usaha yang dapat mereka gunakan untuk membuka usaha.

Firdaus menyebutkan, Pemko Pekanbaru akan berupaya keras untuk menjalankan program-program pengentasan kemiskinan, dan berharap dari waktu ke waktu jumlah masyarakat miskin terus menurun seminimal mungkin.(ad)

Posting Terkait