Pedagang Mainan Panen Besar Selama Lebaran

577 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hari lebaran menjadi berkah bagi banyak orang, termasuk para pedagang mainan di Pekanbaru. Selama lebaran ini para pedagang mainan itu panen besar karena barang dagangannya laris manis dibeli oleh masyarakat.

Seperti yang dialami Amir (38) pedagang mainan yang selama lebaran ini mangkal di depan Taman Rekreasi Kacamayang, mengaku mendapatkan rejeki cukup besar selama lebaran ini. “Dalam sehari saya bisa mendapatkan keuntungan di atas Rp100 ribu,” ungkap dia.

Amir yang biasanya mangkal di Pasar Limapuluh ini mengatakan, mainan yang banyak dibeli anak-anak adalah jenis pistol-pistolan dan mobil-mobilan. Dalam sehari dia bisa menjual puluhan macam pistol-pistrolan dan mobil-mobilan.

Hal yang sama juga diungkapan Iman (24) pedagang mainan yang juga mangkal di Taman Rekreasi Kacamayang. Dia mengungkapkan lebaran ini merupakan rejeki yang melimpah bagi para pedagang mainan. Karena itu setiap lebaran dia beralih profesi dari pedagang rokok menjadi pedagang mainan.

“Keuntungan yang saya peroleh dari berjualan mainan selama lebaran ini lumayan besar, bisa mencapai Rp150 ribu sehari,” ungkap Iman. Menurut dia, mainannya kebanyakan dibeli oleh pengunjung Kacamayang yang berasal dari luar kota Pekanbaru.(ad)

Posting Terkait